The Best English Education Institute
Home » , , » Listening Sebagai Gerbang Awal Belajar Bahasa Inggris

Listening Sebagai Gerbang Awal Belajar Bahasa Inggris

Written By DLC on Minggu, 10 Juni 2018 | 05.13

Ketika memulai belajar bahasa inggris, masalah yang umum dihadapi adalah menangkap dan memahami apa yang dibicarakan oleh tutor. Berbagai alasan dikemukakan, apakah itu karena tutor yang berbicara terlalu cepat atau memang aksen bahasa inggris yang masih asing terdengar ditelinga.

Tentu saja hal ini sangat menjadi tanya tanya besar, bagaimana memulai belajar bahasa inggris?

Sadar atau tidak, yang kita pelajari dibangku sekolah selama ini mayoritas hanyalah sekedar mengerjakan soal dan mambaca. Jarang sekali ditemui latihan berbicara atau speaking dan juga mendengarkan listening. Kalaupun ada mungkin frekuensinya sangat sedikit sekali. Oleh karena itu dalam artikel ini akan dibahas mengenai peran-peran penting dalam belajar bahasa inggris.

Listening sebagai gerbang awal belajar bahasa inggris

Mungkin kalian pernah mendengar sebuah pernyataan yang yang berbunyi “anak usia 4 tahun di Inggris sudah bisa berbahasa Inggris dengan fasih”. Dan kebanyakan dari kalian akan menimpalinya dengan jawaban “ jelas, karena mereka orang Inggris”.

Tahukah kalian bahwa sebenarnya pernyataan diatas menunjukkan sesuatu mengenai cara mereka belajar bahasa inggris?. Padahal mereka tidak pergi ke sekolah, tidak juga kursus bahasa inggris di kampung inggris, ataupun diajarkan secara intensive oleh orang tua mereka.

Nah, bagaimana cara anak kecil umur 4 tahun di inggris belajar bahasa inggris?

Gbr Ist
Jawabannya sangat simple sekali. Yang dilakukan oleh anak-anak disana adalah mendengarkan kemudian menirukan yang dikatakan orang. Mereka belum bisa membaca, belum bisa menulis, tidak juga belajar tenses namun mereka bisa hanya dari mendengar.

Mendengar menjadi kunci belajar yang sangat efektif bagi anak-anak. Contoh lain, banyak seorang turis yag datang ke Indonesia yang ingin mempelajari Bahasa Bali. Mereka lebih senang datang langsung dan praktek langsung di sini. Mengapa?

Belajar bahasa dengan langsung praktek akan mendapatkan banyak hal seperti mendengar aksen, melihat bahasa tubuh dan praktek.

Mereka tidak perlu kursus privat untuk bisa berbahasa Bali. Mereka hanya perlu bersosialisasi dengan warga sekitar. Dan itu lebih efektif menurut mereka.

Kesimpulan

Itulah pentingnya Listening Dalam Belajar Bahasa Inggris. Metode mendengar ini secara tidak langsung menjadi metode yang diterapkan di kampung inggris pare Kediri. Terlebih yang berdiam di camp kampung inggris yang dituntut untuk berbicara bahasa secara aktif selama disana.






Mr. Brain Revolution
Share this article :

Cara Pembayaran

Pembayaran Bisa dilakukan Cash ditempat kursus, atau melalui transfer bank dibawah ini:

1. Bank Mandiri, No. Rekening : 1450004182149, Atas Nama: I Wayan Arjawa, S.T.

2. Bank BNI, No. Rekening : 0055157742, Atas Nama: I Wayan Arjawa, S.T.


Konfirmasi pembayaran menggunakan WA, Line atau SMS. DISARANKAN Konfirmasi via SMS ke 0852 5349 4669 dengan format sbb :

"Transfer (Nama Siswa Client) (JUMLAH TRANSFER) (BANK) (TANGGAL) (NAMA PEMILIK REKENING/PENGIRIM) (KETERANGAN)"

contoh SMS :
"Transfer JHON Rp.600.000 BNI 31/12/16 ICA SURICA utk pembayaran kursus Class E1"


Format SMS diatas BAKU agar tidak diubah urutannya.
Konfirmasi Transfer jam 8 Pagi sampai jam 9 Malam WIB, selain jam ini Bank melakukan updates.
Bila lebih dari 24jam anda belum mendapat balasan konfirmasi SMS, harap segera menghubungi nomor Telpon Billing

Recent Post

Popular Posts

Top Post

Kumpulan SMS Cinta Bahasa Inggris

Siwa DLC SMS Cinta Bahasa Inggris. Ini adalah contoh SMS dalam bentuk bahasa Inggris, hanya sebatas cara untuk merangkai kalimat. Bukan...

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. dlc - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen